Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi menghadiri Pembukaan MTQ ke 51 dan FSn ke 14 Kota Tebing Tinggi pada Sabtu, 19 Oktober 2019, dalam Sambutannya Ketua DPRD menyampaikan harapkan bahwa kegiatan ini bukan sekedar hanya  acara serimonial belaka atau hanya untuk mencari pemenangnya, lebih dari itu tentunya kita berharap mampu memaknai dari isi kandungan al-Qur’an yang dilantunkan oleh para qori dan qoriah serta para pendengarnya.

disamping itu kegiatan ini diharap dapat menjadi forum silahturahmi yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan  sebagai warga kota tebing tinggi. pelaksanaan musabaqah tilawatil qur’an senantiasa diarahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari maupun memahami al-Qur’an sebagai hidayah dan petunjuk serta pedoman hidup umat manusia. artinya kegiatan musabaqah ini dapat menjadi tolak ukur dinamika aktifitas seni baca al-qur’an di kota tebing tinggi.

sebelum mengakhiri sambutannya Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa Festifal Seni Nasyid ke 14 ini dapat memberikan bekas dan pengaruh positif dalam meningkatkan kreatifitas generasi muda untuk melestarikan kesenian islam dikota tebing tinggi juga dapat menjadi wadah untuk menuangkan inovasi yang religius dan semoga akan membawa dampak terhadap minat masyarakat untuk kembali berkesenian nasyid, karena dengan kesenian nasyid dapat dijadikan sarana untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah khusunya pembinaan ke agamaan.