Edy Saputra dilantik sebagai Anggota DPRD Tebingtinggi Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Gerindra, menggantikan Imam Ansyori Nasution melalui Rapat Paripurna DPRD dipimpin Wakil Ketua I H. Muhammad Azwar, S.Si., M.M. dan Wakil Ketua II Iman Irdian Saragi, S.E., Rabu (22/11) di Ruang Sidang Utama DPRD Jalan Sutomo.
Pelantikan Anggota DPRD PAW dihadiri Penjabat (Pj.) Walikota Tebingtinggi Drs. Syarmadani, M.Si. yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan trima kasih dan Apresiasi nya kepada Imam Ansyori Nasution, yang telah memberikan sumbangsih, dedikasi dan pengabdiannya bagi Kota Tebingtinggi selama menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Tebingtinggi.
“Kemitraan yang telah terjalin antara Bapak dengan Pemko Tebingtinggi, InsyaAllah akan berlanjut dengan Bapak Edy Saputra, sehingga sistem kerja dan koordinasi yang selama ini berjalan dapat terus optimal dalam upaya memberikan pengabdian kepada masyarakat Kota Tebingtinggi,” ujar Pj. Walikota.
Pj. Walikota juga mengucapkan selamat kepada Edy Saputra atas pengangkatannya sebagai anggota DPRD Kota Tebingtinggi.
“Semoga dapat segera menyesuaikan diri serta memahami tugas-tugas di DPRD Kota Tebing Tinggi sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku. Hal ini mengingat sisa waktu yang singkat dengan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks,” kata Pj. Walikota.
Dia mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.
“Mari kita selalu jaga semangat persatuan dan kesatuan serta berpartisipasi aktif dalam Pemilu demi kemajuan Kota Tebing Tinggi yang kita cintai ini,” Ucapnya.
Sebelumnya, Wakil Ketua I H. Muhammad Azwar, S.Si., M.M. menyampaikan PAW Anggota DPRD merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan Anggota DPRD Kota Tebingtinggi yang seluruh proses dilaksanakan sesuai peraturan sebagaimana dalam ketentuan yang telah berlaku.
“Dalam kesempatan ini pula, marilah kita bersama-sama meningkatkan semangat dan solidaritas kebersamaan diantara kita walaupun kita berbeda pendapat tetap bersatu,” harap Wakil Ketua I DPRD Kota Tebingtinggi, seraya menambahkan peresmian pemberhentian dan pengangkatan PAW Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/963/Kpts/2023.
Turut hadir, Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Kabag Log Polres Kompol. P. Pangaribuan, Bayu B. mewakili Ketua PA, Asisten, Kepala OPD atau mewakili, Staf Ahli, Kabag, Camat dan Lurah atau mewakili, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, LSM,  insan pers, serta undan lainnya