Anggota Komisi XI Marsiaman Saragih Turun ke Tebingtinggi Sosialisasi Kelapa Sawit dihadapan warga masyarakat Kecamatan Padang Hulu, Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi.
Anggota Komisi XI DPR RI Marsiaman Saragih mengatakan, Tebingtinggi tidak memiliki perkebunan kelapa sawit tetapi berhak mendapatkan bantuan infrastruktur dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).
Hal ini dikatakan Marsiaman Saragih didampingi Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih kepada wartawan usai menggelar sosialisasi Kelapa Sawit yang bekerjasama dengan DPDPKS, Selasa (26/9/2023) di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Divisi Pengembangan Biodiesel BPDPKS Nugroho Adi Wibowo, Rektor USI Dr Sarintan Efratani Damanik MSi dan Camat Bajenis, Camat Padang Hulu, Lurah serta peserta yang  mewakili warga Kecamatan Padang Hulu dan Bajenis.
Dikatakan Marsiaman, BPDPKS terbentuk sejak 2015 yang lalu, salah satu fungsinya menghimpun dana dari hasil-hasil potongan dari penjualan kelapa sawit perkebunan untuk dikembalikan lagi ke masyarakat.
“Dana yang dikumpulkan dikembalikan dalam bentuk perbaikan infrastruktur maupun bidang peremajaan kelapa sawit,” ucapnya.
Meski tidak ada perkebunan kelapa sawit, dijelaskan Marsiaman, Tebingtinggi tetap patut mendapatkan perhatian ataupun serapan anggaran yang dikumpulkan BPDPKS, Tebingtinggi jadi perlintasan untuk angkutan yang membawa kelapa sawit, jadi sudah sepantasnya disalurkan untuk perbaikan infrastruktur yang rusak,” ujarnya.
Dia juga berpesan, jika ada warga Tebingtinggi terkendala di bidang kelapa sawit dapat menyampaikan permasalahannya melalui Iman Irdian Saragih sehingga dapat segera dicari solusinya.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih menyampaikan apresiasi dan terima atas perhatian dari Anggota Komisi XI Marsiaman Saragih yang turun bersama perwakilan BPDPKS untuk bersosialisasi Kelapa Sawit di Tebingtinggi.
“Sosialisasi ini memberikan pemahaman baru bagi masyarakat Tebingtinggi tentang Kelapa Sawit, kiranya kedepan program seperti ini dapat terus dilakukan di Tebingtinggi,” harapnya.