Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH.MH, bersama Ratusan pelajar dari tingkat SMP, SMA/ SMK dan masyarakat di Kota Tebingtinggi mengikuti Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah Tahun 2024, Kamis (22/02/2024) di Masjid Agung.

Peringatan Isra Mi’raj 1445 Hijriah Tahun 2024 ini, mengusung tema “Melalui Hikmah Peringatan Isra Mi’raj, Mari Kita Wujudkan Jiwa Yang Taat Dalam Meraih Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT di warnai pemberian tali asih kepada 10 orang anak yatim dan berfoto bersama.
Dalam bimbingan dan arahannya, Pj. Walikota menyampaikan pentingnya peringatan Isra Mi’raj bagi seorang muslim yang beriman, bahwa ini salah satunya membawa perintah yang istimewa, yang Allah SWT sampaikan langsung kepada Nabi Muhammad Saw, supaya kita tetap paham, bahwa perintah sholat sangat penting, ujar Pj. Wali Kota.
Sejalan hal tersebut, untuk menjadikan Kota Tebingtinggi lebih baik kedepan, baik disiplin waktu untuk menjaga waktu sholat kita, dalam posisi ini, nilai-nilai yang ada dalam sholat diharapkan bisa di implementasikan dalam keseharian kita, sebut nya.

Kepada ASN Pj.Walikota mengajak mari kita tegakkan sholat ini dalam kehidupan sejatinya. dan kepada anak-anak, mulailah datang sholat subuh berjamaah, ujar Pj.Walikota.
Sementara itu dalam ceramah siraman rohaninya AL Ustadz Anugrah Cahyadi, S Pd.I. atau akrab dikenal Ustadz Ucay, dari Kabupaten Batu Bara ini, berpesan, khususnya kepada kawula muda/ para pelajar, agar menghindari bermain game online/ judi game online, jangan berpacar-pacaran, supaya terhindar dari pergaulan bebas, dan rajin datang sholat ke masjid, urai Ustad.
Kepada para orang tua dan apararatur pemerintah dirinya juga berpesan, agar dalam melaksanakan kegiatan apapun, untuk selalu melibatkan kaum muda/ pelajar.
Berikan panggung anak yang berpotensi, berikan pelatihan supaya lahir generasi penerus, tidak terputus tonggak perjuangan di Kota Tebingtinggi, harap Pj.Walikota.
Panitia pelaksana melalui Kabag Kesra Aidil, S.E., M.Si.dalam laporan nya, menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan Keputusan Pj. Walikota Tebingtinggi Nomor 451/1407 Tahun 2024 Tanggal 18 Februari 2024, bertujuan menumbuhkan kembangkan nilai-nilai tali silaturahmi antar komponen masyarakat yang ada di Kota Tebingtinggi, dan membangun sinergitas antara pemerintah dan masyarakat Kota Tebingtinggi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat memakmurkan Kota Tebingtinggi.
Peringatan Usrak Mikraj turut dihadiri, Kabag Ren Polres Kompol. Anjas Asmara Saragih, Kajari Muhammad Muchsin, S.H., M.H., Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Sekretaris PN Tegen Maharaja, S.Kom., S.H., M.H., Plt. Kaban Kesbangpol Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si., Kadis Perkimtah Chairun Nasrin Nasution.
Selain itu Kepala BKPSDM Syaiful Fahri, SP., M.Si., Plh. Kepala BPBD Tora Daeng Masaro, Ketua KPU Emil Sofyan, Ketua MUI Drs. Akhyar Nasution dan Sekum MUI dr. H.M. Hasbie Ashhiddiqi, M.M., M.Si., tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan pelajar SMP dan SMA/ SMK se-Kota Tebing Tinggi, dan undangan.