Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH.MH menerima audiensi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tebingtinggi dipimpin Ketua nya Amsal Franky H Tambun didampingi Anggota Bawaslu Kota Tebingtinggi Elfian Choky Nasution, Lambok L Simbolon dan Korsek Zulfi Pandapotan Nasution, Rabu (20/09/2023) di Ruang Kerja Ketua DPRD Tebingtinggi.

Dalam pertemuan silaturahmi itu, Ketua Bawaslu menyampaikan bahwa audiensi sekaligus silahturahmi dengan lembaga legislatif guna menjalin sinergitas dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak  Tahun 2024.

“Sinergitas sangat diperlukan dalam mensukseskan tahapan Pemilu. Bawaslu Tebingtinggi juga telah beraudiensi dengan Kapolres, Kajari dan Ketua Pengadilan Agama,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Choky menyampaikan saat ini tahapan Pemilu sedang berlangsung yakni DPT dan Penetapan DCT.

Lambok L Simbolon mengatakan, upaya awal Bawaslu dalam mensukseskan Pemilu dengan memberikan sosialisasi dan pencegahan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran Pemilu.

Menyikapi yang disampaikan Bawaslu Tebingtinggi, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution SH.MH, mengingatkan agar Bawaslu dan jajarannya hingga TPS untuk mengedepankan netralitas.

“DPRD Tebingtinggi sangat mendukung Bawaslu dalam mensukseskan Pemilu 2024,” ujarnya.

Basyaruddin Nasution juga berharap kekompakan dan tetap solid dalam melaksanakan perintah peraturan dalam pengawasan, sambungnya